Laman

  • Home
  • About me
  • My Books
  • My Bussines
  • Lovely Hafidz
  • Lovely Nabila

Rabu, 20 Februari 2013

Undangan Kajian Online Mutiara : “Bersahabat dengan Anak”



Assalammualaykum warohmatullah wabrakatuh


Anak adalah amanah yang di berikan Allah SWT kepada orangtua yang harus dijaga kefitrahanannya untuk menjadi manusia yang memiliki nilai hidup yang bermakna yaitu manusia yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia, anak juga merupakan aset bagi orang tua. Di tangan orang tualah anak-anak tumbuh dan menemukan jati dirinya masing-masing. Anak merupakan pondasi yang mendasar dalam terbentuknya generasi unggul dalam masyarakat.

Generasi unggul yang diharapkan orang tua tidak akan tumbuh dengan sendirinya. Lingkungan yang subur di sekitar anak termasuk orang tua sebagai pendidik pertama dan utama, masyarakat dan sekolah harus selalu menciptakan agar potensi yang dimiliki anak dapat tumbuh secara optimal sehingga menjadi lebih sehat, cerdas, dan berprilaku baik sesuai dengan norma-norma agama dan norma-norma kemasyarakatan. Orang tua selain bertanggung jawab dalam pendidikan yang kondusif dari lingkungan masyarakat dan sekolah juga sebagai sahabat bagi anak.



Setiap manusia, tidak terkecuali anak, membutuhkan sahabat dalam hidupnya. Anak membutuhkan sahabat untuk bermain, berinteraksi dan berbagi cerita tentang pengalaman sehari-hari. Sahabat bisa membuat anak lebih terbuka karena posisi mereka sejajar, bisa saling mengisi, sekalipun sering diselingi pertengkaran. Karena itu, sahabat penting untuk anak karena membuat mereka banyak belajar dan merasa senang.

Bersahabat dengan anak, merupakan salah satu bentuk pola pengasuhan yang dapat diterapkan orangtua dalam pendidikan anak. Dalam kesehariannya, anak-anak tidak hanya membutuhkan orangtua sebagai teladan, tetapi juga membutuhkan sosok sahabat yang bisa menjadi partner dalam dunianya sehingga ia merasa senang, ceria dan nyaman dengan diri dan lingkungannya.

Bagaimana menjadi sosok ibu yang bersahabat dengan anak?

Temukan jawabannya di Kajian Online Mutiara Islam, yang Insya Allah semuanya akan dibahas di dalam Kajian Online Mutiara Islam dengan tema:

“Bersahabat dengan Anak” 

Yang insya Allah akan diselenggarakan pada:

Hari / Tanggal :  Ahad, 24 Februari 2012

Pukul : 18.00-20.00 WIBNarasumber:

Shinta Rini, M.Psi*

Ustadzah Titin Yuri**
Profil narasumber:

*alumnus Magister Psikologi Anak Universitas Padjajaran, ibu 1 putra dan 1 putri , berdomisili di Busan, Korea Selatan

**pengasuh pengajian Muslimah, ibu 2 putra dan 1 putri, berdomisili di Kanagawa, Jepang

Tempat :

Radio Mutiara: http://radiomutiara.caster.fm/ 

Skype : mutiara.islam (Sweden)



Rekaman materi kajian sebelumnya dapat dilihat di: http://www.mutiaraummat.multiply.com/

Informasi lebih lanjut dengan mengunjungi Web Mutiara : http://www.mutiaraummat.wordpress.com/

Demikian undangan ini kami sampaikan, semoga kehadiran Akhwat fillah dalam acara ini bisa memberikan kontribusi terhadap kemenangan Islam. Jazakumullahu khairan katsiiran.


Wassalamualaikum wr.wb

Panitia Kajian Online Mutiara *note: untuk melihat konversi waktu di kota/negara anda silakan gunakan ini http://www.timeanddate.com/worldclock/converter.htm


Pertanyaan terkait Mutiara dan acara bisa dilayangkan sampaikan via email ke: mutiara.islam2010@gmail.com

2 komentar:

  1. subhanallah, ada kajian online ya... bener bener memanfaatkan teknologi untuk kebaikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah..Iya mbak Titi, semoga Allah beri kemudahan tuk manfaatkan setiap peluang yang ada..Moga jd amal kebaikan buat saya dan teman-teman yang mendengarkan.. ^_^

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...